Home Headline News APBD 3,3 Triliun, Legislator Bontang Dorong Pemkot Dukung Peningkatan Kualitas Pemuda

APBD 3,3 Triliun, Legislator Bontang Dorong Pemkot Dukung Peningkatan Kualitas Pemuda

Anggota DPRD Kota Bontang, Yassier Arafat (dok: ist)

KALTIMKORANSERUYA – Sebagai kota penyangga IKN, Kota Bontang didorong untuk terus berbenah. Salah satunya terkait kepemudaan.

Menanggapi itu, Anggota DPRD Kota Bontang Yassier Arafat mendorong pemerintah memfasilitasi peningkatan SDM khususnya para pemuda yang ada di Kota Bontang. Ia mendorong pengembangan pemuda dibidang olahraga. Hal itu dalam rangka mempersiapkan pemuda untuk menghadapi event-event berskala nasional.

“Kalau masalah kepemudaan, masalah sarana dan prasarana olahraga ada, contoh di Sikambing ada GOR yang gak pernah dipakai. Minimal bagaimana pengembangan pemuda-pemuda Kota Bontang. Apalagi potensial. Misalkan futsal atau volli. Kembangkanlah pemuda-pemuda, agar bagaimana kita bisa ikut event nasional dulu deh,” ucapnya saat dihubungi, Kamis (12/9/2024).

Apalagi, ia menyebut nilai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bontang terbilang fantastis.

“Secara Pemkot Bontang 3,3 Triliun kan luar biasa, bisa mensupport pemuda-pemuda,” tandasnya.

“Pasti efeknya bagus. Misal diprioritaskan oleh pemerintah dan sebagainya,” tambahnya.

Terakhir, ia berharap dukungan kepada pemuda tidak sekadar pengadaan acara seremonial tetapi berkaitan dengan hal-hal yang lebih substansial.

“Bukan sekedar event, tapi setelah itu bagaimana caranya pemuda-pemuda bisa didorong untuk melakukan hal-hal yang positif, bisa mengangkat nama Kota Bontang,” pungkasnya. (adv)