Home Headline News Semarak Peringatan Harhubnas 2024, Wali Kota Bontang Hadiri Kegiatan Bersih Laut dan...

Semarak Peringatan Harhubnas 2024, Wali Kota Bontang Hadiri Kegiatan Bersih Laut dan Pantai

Wali Kota Bontang Basri Rase Hadiri Kegiatan Bersih Laut dan Pantai dalam Rangka Peringatan Harhubnas 2024. (aset: prokompim bontang)

KALTIMKORANSERUYA – Dalam rangka menyemarakkan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2024, Wali Kota Bontang menghadiri kegiatan bersih laut dan pantai, Jumat pagi (13/9/2024) di Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Bontang.

Dalam sambutannya, Basri menegaskan merawat dan menjaga lingkungan merupakan tanggung jawab bersama.

“Laut adalah aset kita bersama yang perlu kita jaga dan rawat. Terutama dalam hal penanganan sampah yang merupakan tanggung jawab kita semua,” ucapnya.

Ia juga mengungkapkan sebagian besar area Bontang yang merupakan wilayah pesisir memiliki potensi besar untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata.

“Namun kebersihan pantai dan laut menjadi kunci utama. Jika wisatawan datang dan melihat sampah berserakan, ini akan memberikan kesan buruk,” ujar Basri.

Terakhir, ia memberikan apresiasi atas konsistensi KSOP dalam upaya menjaga kebersihan laut dan pantai. Ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk sadar dan terlibat aktif dalam menjaga lingkungan.

“Atas nama Pemkot Bontang mengucapkan selamat dan sukses untuk peringatan Harhubnas yang kita selenggarakan hari ini oleh KSOP. Tentu kegiatan ini sangat saya apresiasi. Saya ucapkan terimakasih kepada Pak Dim beserta seluruh jajaran staf dan mitra kerjanya,” tutupnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri perwakilan KSOP Kelas I Samarinda, KSOP II Bontang beserta seluruh jajaran dan mitra kerja. Termasuk perwakilan perusahaan yang ada di Kota Bontang (adv)