Home Headline News Peringati Hari Pariwisata Sedunia Dispar Kaltim Gelar Lomba Compettition, Kadispar Harap Capaian...

Peringati Hari Pariwisata Sedunia Dispar Kaltim Gelar Lomba Compettition, Kadispar Harap Capaian Memacu Kreatif

Dinas Pariwisata (Dispar) Kalimantan Timur (Kaltim) telah melaksanakan Lomba Video Competition.

KALTIMKORANSERUYA.COM – Dinas Pariwisata (Dispar) Kalimantan Timur (Kaltim) telah melaksanakan Lomba Video Compettition pada tanggal 11 hingga 23 September 2022 lalu.

Lomba video itu dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Pariwisata Dunia yang jatuh pada tanggal 27 September 2022 lalu dan guna menggairahkan kunjungan wisata ke Benua Etam.

Ahmad Herwansyah, Kepala Dispar Kaltim di sela kesibukannya saat ditemui pada Senin (10/10/2022) lalu, mengatakan ucapan selamat kepada Seluruh Pemenang atas prestasi yang telah dicapai.

“Kepalada seluruh peserta saya ucapkan selamat atas hasil yang dicapai,” ungkap pria yang karibnya disapa Iwan tersebut.

Dirinya pun mengaharapkan capaian ini dapat terus memacu untuk lebih kreatif dan lebih semangat dalam mengenalkan potensi potensi destinasi wisata yang ada di Kalimantan Timur.

“Dan jangan berhenti berkarya dan terus dukung wisata yang ada di Kalimantan Timur,” sambungnya.

Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Restiawan Baihaqi, ST mengatakan digelarnya lomba video kali ini dalam rangka HUT Pariwisata Dunia pada 27 September 2022 dan pemberian hadiah ini sebagai bentuk apresiasi kami terhadap para peserta.

Kegiatan ini juga berjalan dengan sukses dengan adanya dukungan dari berbagai pihak sponsor seperti : Mercure Hotel Samarinda, Horison Hotel Samarinda, Hunge, Haber, dan Exotic Kaltim.

“Tak lupa kami berpesan bahwa kepada para wisatawan untuk tidak takut berkunjung ke Kalimantan Timur karena di beberapa Destinasi Tujuan Wisata (DTW),” ucapnya.

“Rumah Makan dan Akomodasi telah menerapkan CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environment), sebagai tatanan adaptasi kebiasaan baru,” pungkasnya.

Berikut yang menjadi Pemenang Lomba Video terdiri dari :

– Juara 1 diraih oleh Marshell Apui Darius
– Juara 2 diraih oleh Rinanda Maharani
– Juara 3 diraih oleh Dimas Hamida Nur
– Juara Harapan I diraih oleh Iqbal Zulkarnain
– Juara Harapan II diraih oleh Indra Wahyudi Putra (ADV/DISKOMINFOKALTIM)