Home Headline News Apresiasi Penampilan Anak Berkebutuhan Khusus, Kadisdikbud Kaltim Minta Pembinan Terus Dilakukan

Apresiasi Penampilan Anak Berkebutuhan Khusus, Kadisdikbud Kaltim Minta Pembinan Terus Dilakukan

Kepala Disdikbud Kaltim, Muhammad Kurniawan.

KALTIMKORANSERUYA.COM – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kalimantan Timur (Kaltim), Muhammad Kurniawan menyerahkan hadiah kepada juara Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SLB. Di hotel Grand Jatra Balikpapan, Rabu 19 Oktober 2022.

Kepada awak media, Muhammad Kurniawan menyampaikan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi para peserta yang mengikuti lomba-lomba tersebut.

Ia menilai bahwa anak-anak berkebutuhan khusus memiliki semangat yang tinggi untuk menunjukkan bakat.

“Mereka ini menampilkan bakat-bakatnya. Ada yang menyanyi, menari, pantonim,dan mengaji. Dan ini yang membuat kita terharu, dengan adanya kekurangan di diri mereka, ternyata mereka memiliki kelebihan yang luar bisa. Saya sangat bangga,” ungkap Kurniawan saat dihubungi melalui sambungan seluler, Rabu (19/10/2022).

Kendati itu, Kurniawan berharap agar para anak-anak berkebutuhan khusus ini terus dibina dan dilatih untuk mengasah kemampuan baik di dalam pelajaran maupun berkesenian.

“Harap saya ke mereka ini, agar di minat bakat, dan kemandirian mereka di genjot. Sehingga mereka ini kedepannya bisa membuat karya-karya keterampilan mereka sendiri,” pungkasnya. (ADV/DISDIKBUDKALTIM)