Home Headline News Bangun Antusiasme Masyarakat di Acara TKTB, Disdikbud Akan Adakan Event Budaya Tiap...

Bangun Antusiasme Masyarakat di Acara TKTB, Disdikbud Akan Adakan Event Budaya Tiap Bulan

Pertunjukkan Musik Sape di acara TKTB Tahun 2022. (Ist)

KALTIMKORANSERUYA.COM – Pagelaran Temu Karya Taman Budaya (TKTB) ke-XXI se-Indonesia yang dilaksanakan selama lima hari, 19-23 September 2022 baru saja berakhir.

Acara tahun ini pun menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kalimantan Timur (Kaltim). Pasalnya, tahun ini Kaltim menjadi tuan rumah di acara yang diikuti 32 Provinsi se-Indonesia.

Kepada awak media, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) provinsi Kaltim, Muhammad Kurniawan menuturkan sejak awal dirinya menyaksikan pertunjukan budaya tersebut yang merupakan kebanggaan tersendiri bagi pengelola Taman Budaya Kaltim.

“Alhamdulillah acara TKTB ini berjalan dengan baik. Ini tak lepas dari sinergi dan kolaborasi teman-teman di taman budaya. Sehingga acara ini sukses,” ungkap Kurniawan, Jum’at (23/9/2022).

Tak hanya itu, Kurniawan menambahkan pihaknya akan menggelar acara budaya lebih rutin dengan menyajikan pertunjukkan seni dan budaya di Kaltim. Agar nantinya mampu memberikan hiburan bagi masyarakat dan menghidupkan karya-karya dari pegiat seni.

“Kami rencana tiap bulan akan melaksanakan event-event kebudayaan sehingga anak muda di Kaltim bisa mengenal kesenian budaya di Indonesia terkhususnya Kaltim,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Pagelaran TKTB ke-XXI di Kaltim tahun 2022, di ikuti oleh 32 Provinsi se-Indonesia. Ada 24 pementasan yang di bawakan dari panggung utama Taman Budaya Kaltim, dari berbagai provinsi. Termasuk beberapa stage di Taman Budaya Kaltim diisi 10 grup kesenian dan budaya, dari 10 Kabupaten/Kota di Kaltim. (ADV/DISDIKBUDKALTIM)