Home Headline News Disdikbud Kaltim Beri Pembekalan Untuk Para Peserta Olimpiade Sains Nasional

Disdikbud Kaltim Beri Pembekalan Untuk Para Peserta Olimpiade Sains Nasional

Kepala Disdikbud Kaltim, Muhammad Kurniawan (kanan) saat bersama salah satu peserta OSN perwakilan Kaltim. (Ist)

KALTIMKORANSERUYA.COM – Ditetapkannya Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur (Kaltim) menjadi satu kebanggaan tersendiri untuk warga Kaltim. Namun, setelah ditetapkannya IKN Sumber Daya Manusia (SDM) juga perlu ditingkatkan. Salah satunya yakni bidang pendidikan.

Untuk itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim menggelar pembekalan Olimpiade Sains Nasional (OSN) bagi siswa SMA perwakilan Kaltim tahun 2022.

Kepada awak media, Kepala Disdikbud Kaltim Muhammad Kurniawan menuturkan pembekalan ini dilakukan untuk menyiapkan generasi muda yang memiliki kompetensi keilmuan yang menjadi sebuah keharusan terlebih hadirnya IKN di Kaltim.

“Sudah bukan zamannya kemajuan bergantung dengan Sumber Daya Alam (SDA) saja, karena SDA bisa habis. Untuk itu kita menyiapkan generasi yang memiliki keilmuan menjadi sebuah keharusan,” ungkap Kurniawan, Kamis (22/9/2022).

Pembekalan Persiapan lomba OSN tingkat Nasional tahun 2022 yang akan digelar pada tanggal 3-8 Oktober 2022 secara daring/hybrid akan diikuti oleh 24 orang.

“24 orang itu, terdiri dari 12 peserta dan 12 guru pendamping. Nantinya itu diselenggarakan di hotel Grand Sawit, Samarinda,” ucapnya.

Untuk itu, Kurniawan berharap perwakilan dari Kaltim yang mengikuti OSN tingkat Nasional tahun 2022 bisa terus berusaha dalam memenangkan olimpiade bergengsi di bidang sains tersebut.

“Tekun, belajar, dan diiringi doa itulah kuncinya. Jadi harapan saya kepada peserta agar bisa berusaha dalam membanggakan Kaltim sebagai IKN,” pungkasnya. (ADV/DISDIKBUDKALTIM)