Home Headline News Dorong Kolaborasi Untuk Kemajuan Daerah, Wali Kota Bontang Hadiri Pelantikan Kadin

Dorong Kolaborasi Untuk Kemajuan Daerah, Wali Kota Bontang Hadiri Pelantikan Kadin

Pelantikan Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Bontang digelar di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota, Rabu (28/8/2024) malam. (dok: koranseruya)

KALTIMKORANSERUYA – Pelantikan Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Bontang digelar di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota, Rabu (28/8/2024) malam.

Acara itu dihadiri langsung Wali Kota Bontang Basri Rase. Dalam sambutannya, ia menyinggung soal Kalimantan Timur sebagai Lokasi Ibu Kota Negara baru (IKN) dan Bontang menjadi salah satu daerah penyangga IKN.

Menurutnya, hal ini merupakan peluang sekaligus tantangan dalam dunia usaha. Masyarakat harus melihat potensi yang ada, dan melakukan kolaborasi bersama untuk memajukan daerah.

“Saya berharap Kadin ini tidak hanya sekedar organisasi yang menghimpun pengusaha-pengusaha, tapi bagaimana Kadin mampu berkolaborasi dalam memajukan daerah,” ucapnya.

Namun, ia mengingatkan kepada masyarakat terkhusus anggota Kadin Kota Bontang agar tidak terbawa suasana euforia terkait IKN.

Ia lebih menekankan pentingnya kualitas SDM dalam dunia usaha dan berharap masyarakat mampu memanfaatkan kesempatan lebar tersebut.

Lanjut, masih pernyataan Basri, negara-negara yang dulunya dijajah kini menjadi negara maju. Itu dikarenakan mereka memberi perhatian serius dalam meningkatkan SDM.

“Kadin harus benar-benar meningkatkan SDM-nya, kalau SDM Kadin ini baik, maka pasti akan mampu membangun Networking dimana-mana. Kalau SDM bagus, jaringannya pasti bagus,” ucapnya.

Terakhir, Basri menyampaikan bahwa dirinya akan terus mengembangkan Kota dengan memberi peluang bagi investor melakukan investasi di Bontang, dirinya akan berupaya membenahi sarana dan prasarana agar investor yang hadir merasa nyaman berinvestasi.

“Semakin cepat investasi berkembang di Bontang ini, maka yakinlah semakin banyak manfaatnya untuk masyarakat Bontang,” tutupnya. (Adv)