Home Headline News Momentum HUT Kemerdekaan RI ke-77, Ketua DPRD Kaltim : Jadikan Semangat Kebangsaan...

Momentum HUT Kemerdekaan RI ke-77, Ketua DPRD Kaltim : Jadikan Semangat Kebangsaan Sebagai Pemersatu

Ketua DPRD Kalimantan Timur (Kaltim), Makmur HAPK menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI ke-77 di GOR Kadrie Oening, Jalan Wahid Hasyim, Kota Samarinda, Rabu (17/8/2022). (Foto : Dok. ist)

SAMARINDA, SERUYA.COM – Ketua DPRD Kalimantan Timur (Kaltim), Makmur HAPK menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI ke-77 di GOR Kadrie Oening, Jalan Wahid Hasyim, Kota Samarinda, Rabu (17/8/2022).

Upacara bendera itu dipimpin Gubernur Kaltim, Isran Noor. Upacara tersebut diikuti sejumlah pejabat Pemprov Kaltim, Pemkot Samarinda, TNI, POLRI dan ratusan pelajar dengan penuh khidmat.

Menurut Gubernur Isran Noor, upacara bendera tersebut sebagai bentuk penghormatan dan apresiasi atas jasa para pahlawan bangsa yang telah berdarah-darah memperjuangkan kemerdekaan.

Karena itu, ia meminta kepada seluruh elemen masyarakat di Kaltim, khususnya anak muda untuk terus menghargai jasa pahlawan bangsa.

Isran mengaku banyak generasi muda yang saat ini mengalami penurunan nilai-nilai kebangsaan. Bahkan tidak mengetahui nama pahlawan bangsa hingga tidak menghafal lagu kebangsaan Indonesia raya.

“Kalau anak SD yang tidak menghafal mungkin bisa dimaklumi. Tapi kalau SMP, SMA apalagi mahasiswa, itu bahaya,” kata Isran Noor.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan negara ini sehingga terbebas dari penjajahan.

“Selamat melaksanakan HUT kemerdekaan ke-77. Terima kasih kepada para pendahulu yang telah memperjuangkan, mengorbankan untuk bangsa dan negara, khususnya di Kaltim,” ucapnya.

Selain dari Gubernur Kaltim, ucapan yang sama juga disampaikan oleh Ketua DPRD Kaltim, Makmur HAPK.

Makmur memberikan apresiasi kepada pahlawan bangsa yang telah bersusah-payah memperjuangkan kemerdekaan bangsa hingga saat ini telah mencapai usia yang ke-77 tahun.

“Dengan jasa-jasa beliau (Pahlawan), kita harus pandai bersyukur serta menjadikan semangat kebangsaan sebagai pemersatu dan kesatuan bangsa dalam bingkai kebhinekaan,” imbuh Makmur. (adv)