Home Headline News Untuk Tingkatkan PAD Sektor Perikanan, Elly Hartati Minta Pemprov Kaltim Bentuk UPTD...

Untuk Tingkatkan PAD Sektor Perikanan, Elly Hartati Minta Pemprov Kaltim Bentuk UPTD Baru

Anggota Komisi II DPRD Kalimantan Timur, Elly Hartati Rasyid (Foto: Ist)

SAMARINDA, SERUYA.COM – Anggota Komisi II DPRD Kaltim, Elly Hartati Rasyid meminta Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur untuk membentuk UPTD baru.

Itu dilakukan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor perikanan. Hal tersebut dia ungkapkan saat Komisi II DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) kelas II Balikpapan, Rabu (24/8/2022).

Dalam RDP tersebut juga turut hadir Dinas Kelautan dan Perikanan Kaltim serta Perusda Bhakti Satya (MBS).

Elly Hartati Rasyid mengaku RDP tersebut membahas terkait upaya memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) terutama dalam bidang perikanan.

Menurut Elly, pendapatan dari sektor perikanan selama ini masih belum maksimal. Karena itu, ia mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim untuk membuat UPTD baru bernama Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI).

Pembentukan UPTD baru tersebut bertujuan untuk memaksimalkan pendapatan dari sektor perikanan.

Kemudian, jelasnya, pembentukan UPTD baru tentu sangat diperlukan, mengingat potensi kekayaan laut di Kaltim cukup besar. Sehingga pendapatan dari sektor perikanan dapat terorganisir dengan baik.

“jadi kami mendorong pemerintah untuk membuat UPTD baru, Ini untuk memaksimalkan pendapatan kita dari sektor perikanan,” kata Elly.

Elly menjelaskan, pembentukan UPTD baru tersebut juga sekaligus memberi peluang baru kepada Perusda dari segi plan bisnis.

“Nanti akan diberikan masukan sehingga bisnis perikanan itu bisa dikelola dengan benar. Terutama soal harga, kita harapkan dapat sesuai harga yang layak dan stabil,” tandasnya. (adv)