Home Kutai Timur KPU Kutim Akan Gelar Dua Debat Kandidat, Tunggu Penentuan Jadwalnya

KPU Kutim Akan Gelar Dua Debat Kandidat, Tunggu Penentuan Jadwalnya

Anggota Komisioner KPU Kutai Timur, Hasan Basri (dok: koranseruya)

Kutai Timur, – Dalam rangka pemilihan kepala daerah (Pilkada) mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Timur (Kutim) akan menggelar dua kali debat kandidat. Debat ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada calon kepala daerah untuk mempresentasikan visi dan misi mereka kepada masyarakat.

Hasan Basri mengungkapkan bahwa Lokasi debat direncanakan akan dilaksanakan di dua titik, yaitu satu di Sangatta dan satu lagi di luar Sangatta. “Info dari kesepakatan kita itu akan dilakukan dua kali debat, dengan rencana awal satu di Sangatta dan satu lagi di luar Sangatta,” Hal ini disampaikan Hasan saat ditemui di Gedung Expo, pada Sabtu (12/10/2024).

Meskipun lokasi untuk debat kandidat dalam rangka Pilkada sudah direncanakan, Hasan mengungkapkan bahwa KPU hingga saat ini belum menetapkan jadwal pelaksanaan debat

“Belum ada waktunya kami belum menentukan waktu karena melihat jadwal yang padat,”tambahnya.

KPU berkomitmen untuk segera mengatur waktu pelaksanaan debat tersebut dan memastikan masyarakat mendapatkan informasi lebih lanjut seiring dengan perkembangan yang ada. Debat kandidat diharapkan dapat memberikan wadah bagi calon untuk menyampaikan visi dan misi mereka, serta meningkatkan partisipasi publik dalam proses demokrasi. (ai)