Home Headline News Akhlis Muafin : Perempuan Harus Aktif dalam Demokrasi, Sosialisasi KPU Kutim Dimulai

Akhlis Muafin : Perempuan Harus Aktif dalam Demokrasi, Sosialisasi KPU Kutim Dimulai

Sosialisasi pendidikan politik bagi kaum perempuan digelar di Hotel Royal Victoria, Sangatta, dengan tema "Memperkuat Peran dan Partisipasi Perempuan dalam Politik dan Demokrasi pada Pemilihan Kepala Daerah". (dok: koranseruya)

Kutai Timur – Sosialisasi pendidikan politik bagi kaum perempuan digelar di Hotel Royal Victoria, Sangatta, dengan tema “Memperkuat Peran dan Partisipasi Perempuan dalam Politik dan Demokrasi pada Pemilihan Kepala Daerah”.

Ketua KPU Kutai Timur (Kutim), Akhlis Muafin, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari kewajiban KPU Kutim untuk mensosialisasikan pentingnya peran perempuan dalam politik kepada masyarakat.

“Ini adalah kewajiban KPU Kutim untuk mensosialisasikan politik kepada semua lapisan masyarakat, salah satunya kelompok perempuan,” ucap Akhlis Muafin, Rabu (11/9/2024), saat dimintai keterangan oleh awak media.

Lanjut ia berujar bahwa KPU Kutim menghadirkan narasumber terpercaya untuk memberikan edukasi kepada para peserta, khususnya kaum ibu-ibu, agar turut berperan aktif dalam mensukseskan Pilkada 2024.

“Dengan adanya narasumber yang hadir hari ini, diharapkan para ibu-ibu dapat lebih bersemangat dalam menyukseskan Pilkada. Poin utamanya adalah bagaimana peserta dapat memahami seluruh tahapan yang sedang berlangsung hingga hari H, yakni 27 November 2024,” jelasnya.

Selain itu, Akhlis juga menegaskan pentingnya memeriksa Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk memastikan hanya mereka yang sudah terdaftar yang dapat menggunakan hak pilih.

“Daftar Pemilih Tetap harus dicek terlebih dahulu, untuk memastikan bahwa semua persyaratan sudah dipenuhi sejak awal. Hal ini penting agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya pada hari pemungutan suara,” tutupnya.(*/Am)