Home Bontang Bontang Raih Adipura Kencana, Wawali Najirah Apresiasi Pasukan Kuning, Janjikan Bonus

Bontang Raih Adipura Kencana, Wawali Najirah Apresiasi Pasukan Kuning, Janjikan Bonus

Wakil Wali Kota Bontang Najirah menerima langsung penghargaan Adipura Kencana dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, di Gedung Mandala Wanabhakti KLHK, Jakarta Pusat, Selasa (28/2/2023).

KALTIMKORANSERUYA.COM – Kota Bontang kembali meraih penghargaan Adipura Kencana, dibidang kebersihan dan pengelolaan lingkungan perkotaan dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, dan diterima oleh Wakil Wali Kota Bontang, Najirah, di Gedung Mandala Wanabhakti KLHK, Jakarta Pusat, Selasa (28/2/2023).

Dikatakan Najirah, penghargaan ini merupakan kali kedua yang didapatkan sejak 2013 lalu, dan merupakan penghargaan bergengsi yang hanya di raih 5 kota di Indonesia. Salah satunya Bontang.

“Alhamdulillah, kita semua patut berbangga atas penghargaan ini. Ini kali kedua Bontang mendapatkan Adipura Kencana. Setelah sebelumnya mendapat di jaman Almarhum Adi Darma,” ujarnya.

Tak lupa, Ia juga turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas kebersihan yang yang sudah bekerja maksimal, bahkan sejak subuh hingga sore hari. Ia pun berjanji akan memberikan bonus, meski begitu, Najirah mengaku belum bisa membeberkan berapa kisaran nominalnya.

“Terima kasih kepada pasukan kuning pejuang kebersihan di Kota Bontang. Ini prestasi yang luar biasa. Kita akan berikan bonus kepada pasukan kuning,” timpalnya.

Selain itu, Najirah juga berharap kapada seluruh masyarakat agar turut serta dalam menjaga lingkungan, pun tak terkecuali bagi seluruh perusahaan yang ada di Bontang.

Berdasarkan data yang diterima, diketahui Kota Bontang sudah mendapatkan total 11 Adipura. Dua diantaranya Adipura Kencana, dan satu penghargaan dari Clean Land ASEAN.(ADV)