Home Headline News Raker Pranata Humas se-Kaltim Hadirkan Narasumber Kementerian dan Akademisi Unmul

Raker Pranata Humas se-Kaltim Hadirkan Narasumber Kementerian dan Akademisi Unmul

Salah satu narasumber yang hadir pada Raker Pranata Humas se-Kaltim.

KALTIMKORANSERUYA.COM – Dua Narasumber akan mengisi meteri di Rapat Kerja Pranata Hubungan Masyarakat se-Kaltim pada Selasa (15/11/2022) yang akan dilaksanakan di Hotel Aston Samarinda.

Dua narasumber yang akan mengisi Raker Prahum yakni Pranata Humas Madya Kementerian Kominfo Santhy Verawati Elfrida dan Akademisi Universitas Mulawarman Ainun Nimatu Rohmah.

Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik dan Kehumasan (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltim, Irene Yuriantini menyebut, kegiatan ini merupakan momentum dalam menyatukan langkah guna meningkatkan kerjasama antar Pranata Humas, sehingga mencapai tujuan yaitu terselenggaranya pelayanan kehumasan serta pelayanan informasi yang lebih baik lagi.

Selain itu, kegiatan ini untuk meningkatkan kompetensi Pranata Humas se Kalimantan Timur dan kegiatan ini dimaksudkan untuk menyamakan persepsi terkait kebijakan-kebijakan Jabatan Fungsional Pranata Humas.

“Raker Prahum ini sangat menarik untuk mengetahui lebih dalam lagi mengenai tugas kehumasan, untuk itu Prahum harus hadir pada kegiatan ini,”tuturnya.

Seperti yang diketahui bahwa Jabatan Fungsional Pranata Humas adalah jabatan yang mempunyai ruang lingkup tugas, tanggung jawab, wewenang untuk melaksanakan kegiatan pelayanan informasi dan kehumasan. Hal ini tertuang dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 6 Tahun 2014 pasal 1.

Kegiatan akan diikuti 110 peserta Pranata Humas existing dari Pemerintah Provinsi serta 10 Kabupaten dan Kota dan direncanakan akan dibuka oleh Wakil Gubernur Kaltim. (ADV/DISKOMINFOKALTIM)