Home Headline News Peringati Hari Pangan se-Dunia, Pemkab Kukar Gelar Pasar Murah Untuk Masyarakat

Peringati Hari Pangan se-Dunia, Pemkab Kukar Gelar Pasar Murah Untuk Masyarakat

Bupati Kutai Kartanegara, Edy Damansyah saat mendampingi Gubernur Kaltim, Isran Noor dalam kegiatan pasar murah.

KALTIMKORANSERUYA.COM – Memperingati Hari Pangan se-Dunia tahun 2022, serta dalam rangka mendukung dan mengendalikan Inflasi di Kaltim, Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar operasi pasar murah yang berlangsung, Senin (7/11/2022) di Stadion Rondong Demang Tenggarong sekitar pukul 09.30 WITA.

Sebanyak 750 paket sembako akan dijual murah seharga Rp 70.000 dengan sistem kupon.

Kupon paket harga sembako akan didistribusikan oleh Camat Tenggarong melalui para Lurah dan RT di Kecamatan Tenggarong.

Selain itu juga, Bupati Kukar Edi Damansyah akan menyerahkan langsung alokasi BLT UMKM kepada 11.810 UMKM.

Selanjutnya akan diserahkan sertifikat Prima 3 kepada petani serta penyerahan BLT pelaku peternakan kepada 90 peternak dan penyerahan paket sembako gratis kepada masyarakat pra sejahtera sebanyak 50 paket.

“Sesuai arahan Presiden RI dan menindak lanjuti Surat Edaran (SE) Gubernur Kaltim, Pemkab Kukar sangat mendukung dan dengan mengoptimalkan peran dan fungsi diberbagai sektor dengan menggelar operasi pasar/pasar murah dengan tujuan dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan bahan makanan pokok dengan harga yang terjangkau sebagai upaya menjaga kestabilan harga dengan meningkatkan kolaborasi setiap OPD mengoptimalkan potensi yang ada,” kata Bupati Edy Damansyah.

Dia berharap seluruh OPD terkait dapat terus bersinergi dengan baik guna mensukseskan kegiatan-kegiatan yang menyasar langsung kebutuhan masyarakat.

“Saya harap seluruh OPD terkait dapat bersinergi dengan baik guna mensukseskan kegiatan semacam ini, dimana melalui operasi pasar ini juga merupakan salah satu upaya kita bersama dalam mengendalikan harga komoditas yang berpotensi naik, imbas dari kebijakan penyesuaian harga BBM,” ungkap Edy Damansyah.

“Oeh karena itu kita akan berusaha keras untuk bisa membantu masyarakat, terutama mereka yang terdampak secara langsung akibat penyesuaian harga BBM,” sambungnya.

Sebagai informasi, stand operasi pasar murah tersebut diberikan oleh berbagai OPD, bulog, Samsat, Perbankan, Distributor dan UMKM. (ADV/DISKOMINFOKALTIM)