Home Headline News Tindaklanjuti SMK 8 Yang Terdampak Pergeseran Tanah, Kurniawan: Kita Sudah Minta Tim...

Tindaklanjuti SMK 8 Yang Terdampak Pergeseran Tanah, Kurniawan: Kita Sudah Minta Tim Ahli Untuk Segera Mengecek

KALTIMKORANSERUYA.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim segera menindaklanjuti Gedung SMK Negeri 8 yang berada di jalan Syahranie Dahlan, Kelurahan Harapan Baru, Kecamatan Loa Janan Ilir yang terkena pergeseran tanah.

Kepala Disdikbud Kaltim, Muhammad Kurniawan menyebutkan pihaknya sudah melakukan peninjauan terhadap sekolah tersebut. Dan mengakui bahwa di sekolah tersebut terjadi pergeseran tanah.

“Kami sudah minta bantuan ahli pada konteks untuk melihat apakah masih layak atau tidak untuk dipergunakan,” ungkap Kurniawan saat dihubungi melalui sambungan seluler, Kamis (10/11/2022).

Disinggung mengenai terkait anggaran renovasi, Kurniawan menuturkan anggaran tahun ini telah terkunci. Namun, pihaknya akan mengupayakan di APBD perubahan 2023 nanti dan bakal diliat kemampuannya.

“Untuk bisa tau kami akan kajian dari tim ahli. Nanti kita teliti lagi baru dilaporkan kepada BPKAD,” ucapnya.

Untuk itu, Kurniawan menambahkan tak hanya SMK 8 saja yang butuh perhatian, namun sekolah lainnya juga harus segera di renovasi lantaran masih ada beberapa yang menggunkan gedung tua untuk proses belajar-mengajar.

“Kalau nanti memang ada masukan atau usulan dari dewan atau jika ada tambahan anggaran kami lihat juga,” pungkasnya. (ADV/DISDIKBUDKALTIM)